WORKSHOP PEMANFAATAN LIMBAH PLASTIK BERSAMA DINAS PERTAMANAN & KEBERSIHAN, DINAS KOPERASI UMKM DAN PT. MARIFOOD

22 Maret 2017| Super Administrator| Tags:
 

Kader PKK tersebar dimana saja, bahkan di lingkungan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Jatibarang Kota Semarang. Bersama Dinas Pertamanan dan Kebersihan, Dinas Koperasi UMKM Kota Semarang, PKK Kota Semarang bekerjasama dengan PT. Marifood berusaha memberdayakan masyarakat sekitar melalui Workshop Pemanfaatan Limbah Plastik.

Seperti yang kita ketahui limbah plastik tidak akan dapat terurai secara alamiah, kalaupun bisa akan dibutuhkan ratusan hingga jutaan tahun. Kolaborasi antara pemerintah, pihak swasta dan PKK Kota Semarang diharapkan dapat memberikan sumbangan dalam usaha pelestarian lingkungan.

Direktur Marifood, Harjanto Halim juga sangat senang bisa turut ambil bagian dalam kegiatan tersebut, bahkan pihaknya akan selalu siap untuk mensuport kegiatan positif dari pemerintah.

Tia Hendi yang hadir secara pribadi dalam pembukaan workshop tersebut menyampaikan kepada para peserta, ibu-ibu PKK untuk dapat mengikuti kegiatan workshop dengan sungguh-sungguh dan dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat. Selain ketrampilan bila kegiatan ini dilaksanakan dengan sungguh-sungguh bukan tidak mungkin akan bisa menambah penghasilan keluarga.

Hadirnya Dinas Koperai UMKM Kota Semarang juga akan memberikan solusi bagaimna cara pemasaran dan mungkin bagi yang berminat bisa mendapatkan permodalan untuk usahanya.

 

Tim Penggerak PKK Kota Semarang

Alamat : JL Dr. Sutomo No. 19A Semarang, Jawa Tengah
Telepon : (024) 3521177
E-mail : pkk.kotasemarang@yahoo.co.id